Pages

  • Facebook
  • Twitter
  • Instagram
  • Google+
  • RSS Feed

Saturday, June 15, 2013

Jenis-jenis penghuni Facebook

 
Eh eh sori ya, udah lama gak bikin post, sibuk banget nih, jadi cuman sempet buka facebook aja nih...



Eh iya pasti kamu semua punya akun facebook kan? Ya kita sebut aja fesbuk lah ya biar gak kepanjangan nulisnya, sepanjang... Sepanjang apa? Yasudah lupakan.

Biasa lah ya, kalo orang sibuk (atau sok sibuk) paling kalo yang biasanya online bisa sambil bikin artikel dan main game, karena sibuk, jadi cuman bisa liat fesbuk aja. Buka fesbuk gampang sih, pake hape butut aja sekarang bisa fesbukan. Ya tapi gak juga kalee kamu fesbukan pake Nokia 3310 (eh iya ini hape favorit gue, tahan banting coy).

Oke, saya perhatiin nih di fesbuk tuh ya, ada banyak macem jenis² user nya, ada yang emang gunain fesbuk sewajarnya, ada yang buat main game aja, dan hal² lainnya yang sering di salah gunakan.

Ya tapi kalo main Game masih wajar lah ya, saya juga suka kok main game di fesbuk.

Tapi nih ada beberapa ya tipe orang di fesbuk yang semakin lama semakin meresahkan, dan jumlahnya semakin banyak. Hmmmm apa aja sih? Ini nih tipe-tipe orang yang ada di fesbuk menurut penelitian Dokter Lumi S.t. M.j. lulusan Universitas Fesbuk Indonesia.

Tipe Overshare
Kamu tau arti overshare? Artinya tuh orang ini suka share berlebihan. Share apa? Ya share apa aja deh, kayak misalnya : Share status motivasi, Share komik meme, share fotonya yang lagi sama beruang, dan apa aja deh dia share... 
Dan dia ini gak kenal waktu, tiap berapa menit, kalo ada yang bagus, pasti dia share. Dampaknya apa? Home kamu penuh aja sama Share an dia, bosen kan? Ya saran gue sih di hide aja yang kayak gini ya, soalnya mau remove friend ntar gak enak, soalnya dia kan temen kampus kamu waktu dulu.

Tipe suka "Like Status Sendiri"
Biasanya nih terjadi sama cowok ya, jarang gitu sama cewek apalagi yang cantik, cewek² kan kalo update status ya tau sendiri lah, cuman nulis 1 huruf aja yang like bisa puluhan.
Lain halnya dengan kamu yang Fakir Like, udah nulis status bagus² terus panjang juga, isinya tentang motivasi yang bisa merubah dunia gitu, eh yang Like gak ada... 
Ih kasian ya? Ya akhirnya kamu Like aja deh status kamu sendiri... Eh tapi kamu gak gitu kan ya?

Tipe Fakir Like
Ya ini, kamu pasti tau deh, dan sering di ganggu sama individu yang ini. Mereka suka tiba² chat kamu, bukannya apa ya kenalan dulu apa gimana gitu, malahan tiba² bilang gini : "qaqa minta Like/Jempolnya dong".
Eh kalo gue sih kalo ada yang kayak gini ya gue remove aja, enak aja minta jempol, nanti kalo jempol kamu di minta, kamu gak punya jempol lagi dong?
Biasanya sih emang gak kenal ya sama orangnya, jadi gak usah khawatir kalo remove yang begini.
Atau ada temen kuliah kamu yang kayak gini juga? hmmm... Musti di mandiin pake Minyak Rem temen kamu itu.

Tipe Motivator KW 10000
Wissshhh... Pasti banyak nih yang ini. Sejak Oom Mario populer dengan kata² motivasinya, banyak banget orang yang nulis status isinya motivasi yang cetar wes ewes ewes... Padahal apa ya, dia ngasih motivasi gitu biasanya ya dia sendiri itu orangnya lagi Galau. Yaelah pasti iya lagi galau, kalo gak ya gak nulis² kayak gitu lah, loh kalo gitu Oom Mario galau dong? Ya tanya aja sama dia. Tapi kayaknya si Oom jarang galau.
Atau nih, tujuannya biar di perhatiin gitu, pencitraan gitu, biar di bilang hebat gitu karena bikin kata² motivasi, biar di bilang kayak Oom Mario.
Yakali aja ya. Tapi sih kebanyakan orangnya aslinya Galau banget. Nulis motivasi tapi sendirinya galau, Super Sekali...

Tipe Multi Level Marketing
Kamu pernah di gangguin yang kayak gini? Pasti pernah dong, atau kamu pelakunya? Hayo... ngaku...
Tau gak, yang kayak gini mengganggu hubungan baik tau gak! Biang dari PHP atau pemberi harapan palsu (bukan PHP temen nya HTML ya).
Ya gimana gak, yang tadinya dia orangnya gak akrab sama kita ya, tiba² karena angin apa gitu (angin laut baratdaya mungkin) dia jadi tiba² akrab banget men!!!
Yakamu ati² aja deh kalo udah di akrab in gitu, jangan ke Ge-er an dulu makanya, kamu tau lah, ujung²nya apa? Dia bilang "Eh join aku yuk, kita sukses sama², nanti kita bisa beli Kapal Selem lho kalo udah levelnya gede". Oh ya gitu ya... masasih?
Udah di deketin gitu ya, sama cewek cantik pula, eh... ternyata tujuannya bukan karena suka sama kamu, tapi karena dia lagi cari downline. #pukpuk.

Tuh kan... Kalo temen kamu ada yang salah satu dari yang kita jelasin di atas, kamu harus kasih tau dia, jangan sampe dia nyesel ntar, sebagai temen yang baik loh ya... Kalo gak kenal sih ya Remove aja sih bagusnya...

Eh ada yang tersinggung ya? Kabur ah... Bye... :p
 
Copyright © 2013-2015 Wandering Kitten | © 2012. Design by Main-Blogger - Blogger Template and Blogging Stuff
Cool Red Outer Glow Pointer