Pages

  • Facebook
  • Twitter
  • Instagram
  • Google+
  • RSS Feed

Monday, April 15, 2013

UN hanya membuat anak Indonesia menjadi hipster

 
UN itu bukan ukuran kepintaran suatu siswa


Kamu tau, negara dengan pendidikan terbaik di dunia ada dimana? Finlandia, ya gue pengen anak gue nanti sekolah disana, kenapa? karena di finlandia, sekolah tidak memberikan PR dan tidak adanya UN atau Ujian Nasional.

Belom ada buktinya sampe sekarang, kalo UN itu bisa mengukur kecerdasan seorang murid, oke untuk akademik ya, tapi nanti itu anak kan bakalan hidup sendiri, dia bakalan kerja, cari duit, dan di dunia kerja itu setau gue yang gue jalanin sekarang itu ilmu akademik cuman kepake sekitar 10% aja.

Anak-anak seharusnya di ajarkan untuk mempelajari lifeskill ketimbang teori teori yang kurang berguna buat dia nanti hidup sendiri.

Indonesia termasuk negara dengan jam belajar terbanyak di dunia, udah gitu ya, masih ada aja orang tua yang gak pengertian sama anaknya, anaknya udah capek sekolah, masih aja di suruh privat atau les...

Hei!!! Anak mu bukan robot ! Justru dari bermain, bergaul dengan teman seumurannya, mereka akan bertambah cerdas. Mereka juga akan menjadi kuper karena kurangnya waktu main.

Saya melihat teman teman saya yang sukses, mereka sukses karena banyak teman, mereka pintar dalam segi lifeskill, bukan akademis.

Pemerintah seharusnya memperhatikan dong yang ada di luar, emang mau anak anak indonesia jadi hipster selamanya? Sampe sekarang gak ada kan produk dari Indonesia yang sampe mendunia gitu? Ya karena emang sumberdaya nya di bentuk sedemikian rupa.

Woiii, UN dibikin 20 paket? semakin banyak paketnya semakin pintar anak anak mencontek, dari sini tumbuhlah jiwa koruptor, makanya koruptor di Indonesia semakin banyak kan? Belom selesai 1 ada lagi kasus yang lain. Hei kalian para pemimpin, pikirkanlah kami yang generasi penerus ini.

Semoga ada yang bisa mempelopori perubahan sistem pendidikan di Indonesia yah... itu sih harapan saya.
 
Copyright © 2013-2015 Wandering Kitten | © 2012. Design by Main-Blogger - Blogger Template and Blogging Stuff
Cool Red Outer Glow Pointer